breaking news Baru

Polres Lampung Utara gelar kegiatan Colling sytem dalam rangka Ops Mantap Brata Krakatau 2024

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Kegiatan kepolisian berupa colling system merupakan agenda rutinitas yang digencarkan oleh jajaran Polres Lampung Utara dalam rangka Ops Mantab Brata Krakatau 2023/2024.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kotabumi Kota Ipda Sulyadi bersama anggotanya dengan melakukan silaturahmi kamtibmas berkunjung Kantor KPU Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kunjungan yang dilakukan jajarannya di kantor KPU tersebut dalam rangka untuk berkomunikasi serta berkoordinasi terkait kesiapan pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

"Kunjungannya tersebut dalam rangka koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna menciptakan stabilitas kamtibmas khususnya pada Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif", ujar Kapolres, Sabtu (21/10/23).

Lanjutnya, Kapolres meminta kepada pihak KPU untuk saling berkoordinasi, bertukar informasi kaitan dengan tahapan Pemilu 2024. Polres  Lampung Utara siap memback up pengamanan serta tetap memonitor untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas.

"Dengan adanya colling system tersebut dapat meningkatkan sinergitas serta memperkuat koordinasi antara pihak Polres dengan KPU sehingga bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024", pintanya.(**/red)