Polres Lampura Gelar Sispamkota Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Polres Lampung Utara menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di wilayah Hukum Polres Lampung Utara di Lapangan Stadion Kotabumi, Kamis (19/10/23).

Kegiatan Simulasi tersebut di hadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Polres, Danyon B Brimob Polda Lampung, Kasdim O412, Asisten 3, Ketua KPU, Bawaslu, perwakilan Parpol dan Camat se Lampung Utara.

Polres Lampung Utara bersama intasi terkait, terlibat dalam serangkaian pengamanan terhadap peserta kampanye. Para pendemo melakukan aksi mulai dari damai hingga anarkis.

Kapolres AKBP Teddy Rachesna pada kesempatan itu mengatakan, hari ini kita melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota, ini kita simulasikan apabila ada kategori hijau kuning dan merah yaitu terkait dengan tingkat eksalasi pengamanan pemilu nanti.

"Kita lihat di simulasi adanya aksi masa terkait dengan ketidakpuasan dalam hal hasil pemungutan suara sementara di KPU dan ini kita sudah lakukan latihan pengamanan bersama rekan-rekan TNI serta pemeritahan daerah", kata Kapolres.

Simulasi Sispamkota ini melibatkan 200 personel Polres Lampung Utara kemudian ada 1 Pleton Brimob, 1 regu dari Kodim, 1 Satpol PP dan dari dinas terkait lainnya.

"Tujuan dari pelaksanan kegiatan Sispamkota adalah untuk memberikan gambaran bagaimana permasalahan yang dimungkinkan muncul ataupun terjadi di lapangan sehingga nanti dalam tindakan kepolisian bisa melahirkan tindakan yang tepat", ujarnya. (**/red)