breaking news Baru

Shin Tae-yong Tegaskan Tak Ada Perbedaan Pemain Naturalisasi Dengan Lokal

Nasional, Buana Informasi TV – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sukses membawa skuad Garuda melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam.

Tampilkan Permainan Lebih Baik
Tak hanya menang, para pecinta sepakbola Indonesia juga ada yang menilai bahwa Shin Tae-yong mampu menampilkan permainan Timnas Indonesia yang lebih baik.

Salah satunya karena Timnas Indonesia diperkuat beberapa pemain naturalisasi berkualitas yang mana pemain-pemain tersebut pilihan Shin Tae-yong.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan tersebut meminta untuk tidak membeda-bedakan pemain naturalisasi dan pemain lokal.

Strategi Bawa Timnas Indonesia Lebih Kuat
Menurutnya hal itu merupakan bagian dari strategi guna membawa Timnas Indonesia tampil lebih kuat lagi.

“Tolong jangan beda-bedakan antara pemain lokal dan pemain naturalisasi. Memang tim punya taktik sendiri, jadi tolong hargai,” kata Shin Tae-yong, Rabu (18/10/2023).

Usai lolos dari babak pertama, Marc Klok dkk. kini bersiap menjalani babak kedua yang tergabung di grup F bersama dengan Irak, Vietnam dan Filipina.

Pertandingan pertama, Timnas Indonesia akan melakoni laga away kontra Irak pada 16 November 2023.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Irak tim yang kuat, meski demikian ia memberikan pesan kepada para pemainnya tidak gentar dan tampil percaya diri.

“Memang pertandingan apalagi away lawan Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kita. Jadi yang penting pemain harus percaya diri bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan,” jelas Shin Tae-yong. (**/red)