breaking news Baru

Shin Tae-yong Puas dengan Rotasi Pemain di Laga Brunei Vs Indonesia

Nasional, Buana Informasi TV - Timnas Indonesia melakukan rotasi besar-besaran dalam laga tandang melawan Brunei Darussalam. Berikut penilaian Shin Tae-yong atas penampilan Ernando Ari Cs.
Garuda dijamu Brunei pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa (17/10/2023). Dalam laga ini Timnas Indonesia melakukan tujuh perubahan dalam susunan pemain utama yang diturunkan.

Hanya Sandy Walsh, Rizky Ridho, Dendy Sulistyawan, dan Hokky Caraka yang kembali menjadi starter. Sementara para pemain utama baru diturunkan pada pertengahan babak kedua.

Asnawi Mangkualam, Ramadan Sananta, dan Saddil Ramdani diturunkan bersamaan pada menit ke-61. Kemudian pemain muda Arkhan Fikri, bersama Pratama Arhan dimainkan pada menit ke-73.
Meski banyak perubahan, Indonesia tetap berhasil mencetak banyak gol. Garuda kembali menang 6-0 berkat gol-gol Hokky Caraka (brace), Egy Maulana, Witan Sulaeman, Ridho, dan Sananta.

"Memang pemain kalau dibandingkan skuad yang awal dan leg kedua memang beda. Hampir 70 persen diganti," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

"Para pemain bekerja keras dan bermain dengan baik. Walaupun laga away tapi tidak lemah. Jadi saya mengucapkan terima kasih pada para pemain," ujarnya.

Dua kemenangan atas Brunei membuat Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka masuk Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. (**/red)