breaking news Baru

Balap sepeda Indonesia merebut medali emas serta medali perunggu di Asian Games 2023

Nasional, Buana Informasi TV - Pelatih tim balap sepeda Indonesia Dadang Haries Poernomo mengapresiasi pencapaian atlet putri yang mampu merebut medali emas dan perunggu di Asian Games 2023. Hasil ini memperbaiki catatan di Asian Games sebelumnya.
Balap sepeda Indonesia merebut medali emas serta medali perunggu di Asian Games 2023, di Hangzhou, selasa (3/10/2023). Kedua medali diraih dari nomor BMX-Women's Individual Moto Run 3.

Medali emas dipersembahkan oleh Amellya Nur Sifa. Sedangkan Jasmine Azzhra Setyobudi berhak atas medali perunggu Asian Games 2023. Dadang mengatakan, pencapaian ini tak lepas dari kerja sama apik yang diterapkan tim pelatih dan atlet.


"Nomor women ini, terus terang tadi cukup sengit antara Indonesia dan China, gap lumayan jauh dengan negara lain. Jadi satu dua tiga empat adalah pebalap China, Indonesia dua pebalap," kata Dadang dalam pesan audio yang diterima pewarta.
"Tinggal tadi final kita harus ada strategi betul bagaimana menempati atlet kita di posisi yang pas di final. Alhamdullilah strategi kita berjalan. Ternyata China juga tidak bisa berkutik dengan strategi yang kita terapkan bersama Coach Ari."

"Kami cukup panjang membahas hal ini. Alhamdulillah meraih hasil yang bagus. Anak-anak bisa menjalankan instruksi dengan baik dan Alhamdullilah semua bisa diberi kelancaran kemudahan dan hampir tidak ada kendala di nomor womennya," tuturnya.


Di cabang olahraga balap sepeda BMX nomor Women's Individual Moto Run 3 Asian Games 2023, Amellya Nur Sifa meraih emas dan Jasmine Azzhra Setyobudi berhak atas perunggu Asian Games 2023. Foto: Dok. PB ISSI/NICK HANOATUBUN
Dadang menegaskan bahwa pencapaian ini menjadi yang terbaik di Asian Games. Sebelum Asian Games 2023, atlet balap sepeda putri Wiji Lestari hanya sampai peringkat ketiga dengan perolehan medali perunggu.

"Ini adalah prestasi terbaik untuk women di mana di Asian Games Jakarta meraih medali perunggu atas nama Wiji, kita ulang lagi dengan medali emas dan perunggu. Terima kasih untuk support dan dukungan dari Ketua Umum PB ISSI Listyo Sigit Prabowo atas supportnya, Pak Agung, Pak Adek, terima kasih semuanya," Dadang menandaskan. (**/red)