breaking news Baru

Kunjungan Tim DIT Polda SUMSEL ke Polres Lubuklinggau, Tinjau Kemampuan Polmas dan Bhabinkamtibmas

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Tim Direktorat Binmas (Dit Binmas) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja untuk mengevaluasi kinerja Polisi Masyarakat (Polmas) di Polres Lubuklinggau dan beberapa Polres lainnya. dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan Polmas dan Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya, Selasa (29/8/2023).

Tim Dit Binmas Polda Sumsel dipimpin oleh AKBP Lisbeth DS, Kasubdit Polmas Polda AKBP Ali Sadikin,S.Ag, M,Si, Kompol Junaidi,S.H, Binmas Polda Sumsel IPDA Rio Aprico, S.H, Aiptu Dadang Hermawan, S.H dan didampingi oleh beberapa anggota, termasuk Kompol Erikatson, Iptu Kusati, Aiptu Apri Meisatrian, dan Aiptu M. Lukman. Kunjungan tersebut melibatkan empat Polres, yaitu Polres Musi Rawas Utara, Polres Musi Rawas, Polres Empat Lawang, dan tuan rumah Polres Lubuklinggau.

Kegiatan ini turut melibatkan perwakilan dari setiap Polres, yang diantaranya terdiri dari Kasat Binmas, Polisi RW, Polisi Bhabinkamtibmas, perwakilan Pokdar Kamtibmas, serta FKPM (Forum Komunikasi Pimpinan Masyarakat). Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Polmas dan Bhabinkamtibmas di wilayah Polda Sumsel.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Dit Binmas Polda Sumsel berdiskusi dan melakukan berbagai kegiatan lapangan bersama tim Polres setempat. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai upaya yang telah dilakukan dalam menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat di masing-masing wilayah.

Saat diwawancarai, AKBP Ali Sadikin S.Ag, M,Si menyampaikan pentingnya peran Polmas dan Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. "Peran Bhabinkamtibmas sangat krusial dalam menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Evaluasi ini akan membantu kita untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban," ujar AKBP Ali Sadikin.

Kegiatan evaluasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kinerja Polmas dan Bhabinkamtibmas di wilayah Polda Sumsel. Dengan sinergi yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di daerah-daerah tersebut dapat terus ditingkatkan, menjadikan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan kondusif bagi warga masyarakat. (*/Ari)