breaking news Baru

Kapolres Lampung Selatan meninjau logistik Pilkades serentak 2023 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin meninjau logistik Pilkades serentak 2023 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Senin (28/8/2023).

Dalam kunjungannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengecek kotak suara beserta ATK untuk Pilkades serentak.

AKBP Yusriandi Yusrin mengimbau kepada panitia untuk menjaga logistik dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

"Kesiapannya sudah hampir fix, sudah hampir 100 persen. Tinggal kita menunggu surat suara yang akan datang hari ini," kata Yusriandi.

"Kita akan pastikan segala sesuatunya, baik bilik suara, surat suara, atk maupun alat pendukung lainnya segera kita distribusikan ke kecamatan," ucapnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk Pilkades serentak 2023.

Pihaknya juga akan memastikan pengamanan dan pengawalan pengiriman logistik Pilkades serentak 2023.

"Kita sudah bentuk tim dan juga personel yang nantinya akan terlibat pengamanan pengiriman logistik pilkades serentak 2023," ujarnya.

Mengingat barang-barang yang digunakan untuk pilkades serentak 2023 merupakan bahan yang mudah terbakar, Yusriandi meminta kepada panitia untuk menyediakan tempat yang aman untuk bilik suara dan surat suara.

Yusriandi meminta kepada calon kades serta pendukugnya untuk menjaga kondusifitas.

"Kita meminta kepada masyarakat calon kades serta pendukugnya untuk menjaga kondusifitas. Sehingga terciptanya kamtibmas. Agar pilkades ini aman damai sejuk untuk desa yang maju," ucapnya. (**/red)