breaking news Baru

Perayaan Kuningan di Pringsewu Dijaga Ratusan Aparat

Pringsewu, Buana Informasi TV - Aparat kepolisian Polres Pringsewu dan Polsek jajaran, melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat yang merayakan persembahyangan dalam rangka hari raya Kuningan di beberapa Pura di wilayah Kabupaten Pringsewu. Sabtu (12/8/2023).

Adapun beberapa Pura yang menggelar ibadah perayaan Hari raya Kuningan seperti di Pure Melasti Segara Tri Dharma Yoga Pekon Panggungrejo, Pure Sabha Tata Yoga Pekon Pandansurat, Pure Sabha Aumchara Pekon Dusun Karangsari Pekon Waringinsari Timur, Pure Cadu Sakti Pekon Ambarawa Barat dan Sri Loka Nanta Dsn Umbul Solo Pekon Lugusari.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron menyampaiakan, bahwa kegiatan pengamanan diberikan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepolisian guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah persembahyangan rangkaian perayaan hari Kuningan.

Menurutnya pihaknya telah menerjunkan 100 personel untuk mengamankan 18 Pura yang dipergunakan oleh umat Hindu untuk melaksanakan persembahyangan kuningan.

“Ratusan personel telah kami tempatkan di sejumlah tempat Pura, guna melakukan pengamanan rangkaian persembahyangan perayaan Hari Raya Kuningan” Kata Kompol Kisron

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops juga menyampaikan ucapan selamat hari raya kuningan kepada seluruh umat hindu serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungnaya masing-masing.

“Saya ucapkan selamat hari raya Kuningan kepada saudara kami yang merayakan, emoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan tuntunan kepada kita semua.’ Tandasnya. (**/red)