breaking news Baru

Desa Kedondong Kabupaten Pesawaran akan ditetapkan sebagai Kampung Bebas Narkoba

Pesawaran, Buana Informasi TV - Polri sebagai salah satu instansi Garda terdepan untuk pemberantasan Narkoba, khususnya melalui Polres Pesawaran akan mendirikan Kampung bebas narkoba tepatnya di Desa Kedondong Kec. Kedondong Kab. Pesawaran, Jumat (11/8/23). 

Kegiatan Rapat Perencanaan Penetapan Kampung Bebas Narkoba di Hadiri Asisten 2 Kab. Pesawaran Marzuki Ali, Kepala Kesbangpol Pesawaran Sukur S.Sos, Plt Camat Kedondong Irwan Rosa, Kades Kedondong M. Fadli, Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi serta masyarakat setempat.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya .H. Hitijahubessy, S.H., S.I.K, M.M melalui Kasat Res narkoba AKP Widodo Prasojo, S.I.K mengatakan pembentukan kampung bebas narkoba merupakan upaya memberikan edukasi kepada masyarakat secara langsung guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika

"Dengan kegiatan ini tentunya, kami mohon dukungannya untuk bersama - sama mencegah serta meminimalisir peredaran narkoba karena pembentukan kampung bebas narkoba ini merupakan salah satu program Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri,” ujarnya. 

Dengan pembentukan tersebut diharapkan  peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Desa Kedondong Kabupaten Pesawaran khususnya dapat dicegah dan juga upaya agar masyarakat dapat membantu aparat penegak hukum dalam memberantas narkoba

Oleh karena itu, Polri merupakan salah satu Institusi yang kerap melakukan langkah – langkah antisipasi terkait narkoba. Saat ini, Kapolri Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si telah  menggagas sebuah program Kampung Bebas Narkoba sebagai salah satu langkah dalam mengantisipasi serta meminimalisir peredaran narkoba di Tanah Air yang akan dilaksanakan hingga Polda, Polres dan Polsek jajaran.

"Jadi kami harapkan, ini bukan hanya seremonial, tapi betul-betul bentuk kepedulian masyarakat untuk bisa memberantas narkoba," tambah AKP Widodo.

Tak dapat ditampik, hingga saat ini kasus terkait Narkoba begitu banyak yang sudah ditangani oleh Kepolisian Republik Indonesia, dan Narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar di Indonesia saat ini terutama terhadap kaum remaja dan masyarakat juga dapat lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut. (**/red)