breaking news Baru

Patroli Malam, Polisi Amankan Lima Unit Kendaraan Tanpa Dokumen

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu terus mengintensifkan kegiatan patroli malam guna menekan angka kejahatan diwilayahnya. Dalam patroli yang digelar pada Sabtu (15/7) hingga Minggu (16/7) dinihari tadi Polisi berhasil mengamankan lima unit sepeda motor tanpa dokumen.

Kapolsek Pringsewu kota mengatakan, tren tindak kejahatan khususnya Curat dan Curanmor di wilayah Pringsewu dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan, oleh karena itu, selain upaya represif dalam pengungkapan kasus, pihaknya juga terus mengupayakan berbagai langkah pencegahan salah satunya patroli.

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari tersebut, kata Kapolsek, pihaknya masih menemukan kelompok kelompok pemuda yang nongkrong hingga larut malam sambil mengkonsumsi miras.

"Untuk mencegah berbagai tindak kejahatan tentunya kita lakukan upaya persuasif dengan membubarkannya," ujar Kapolsek Pringsewu mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada Minggu dinihari tadi.

Meski belum berhasil menindak pelaku kejahatan, lanjut Rohmadi dalam giat patroli tersebut pihaknya berhasil mengamankan lima unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen.

Kelima kendaraan tersebut ungkap Kapolsek, saat ini sudah di amankan di mapolsek Pringsewu kota dan baru bisa diambil setelah pemiliknya menunjukan surat / dokumen kepemilikan yang sah.

Lebih lanjut ia berharap upaya preventif yang dilakukan tersebut bisa memberikan rasa aman ditengah masyarakat. 

"Sekaligus bisa menakan menekan angka kriminalitas khususnya Curat, Curat 
dan curanmor dan kejahatan lainya diwilayah Pringsewu" bebernya. (**/red)