Mobil Minibus Menabrak Beton Gorong - Gorong Karna Supir mengantuk

Pringsewu, Buana Informasi TV - Mobil minibus Chevrolet bernomor Polisi BG 1208 UZ menabrak beton gorong-gorong di ruas jalan lintas Barat Sumatera Pekon Wates, Gadingrejo, Pringsewu pada Sabtu malam (24/6/2023). Akibatnya pengemudi dan 4 orang penumpangnya luka-luka dan dilarikan kerumah sakit.

Kasat lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri melalui Kanit Gakkum Aipda Dani Waldi mengatakan, sebelum peristiwa kecelakaan terjadi kendaraan minibus yang dikemudikan  Maladi (63) warga Pekon Banding Agung, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pringsewu dengan kecepatan sedang. 

Ketika melintas di TKP, diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan lepas kendali lalu menabrak beton gorong-gorong disisi sebelah kiri jalan. Akibatnya insiden tersebut kendaraan ringsek dibagian depan. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengemudi dan empat penumpangnya yang terdiri dari dua orang dewasa, 1 remaja dan 1 anak-anak mengalami luka dan langsung dilarikan kerumah sakit Mitra Husada," ujar Aipda Dani Waldi dilokasi kejadian.

Selain korban luka, lanjut Aipda Dani, insiden kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua arah  karena kendaraan yang mengalami kecelakaan melintang di badan jalan.

"Untuk menghindari kemacetan lebih parah, kami melakukan penjagaan dan rekayasa lalu lintas buka tutup arus sampai kendaraan berhasil di evakuasi," jelasnya.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih berupaya melakukan evakuasi kendaraan yang laka tersebut dengan menghadirkan kendaraan derek. Ia juga mengimbau masyarakat pengguna jalan yang melintas dilokasi kejadian agar bersabar dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

"Demi keamanan dan kelancaran, Kami imbau untuk berhati hati dan patuhi rambu-rakbu maupun instruksi petugas di lapangan," imbuhnya. (**/red)