breaking news Baru

Bus Dinas Pemprov Lampung Dipakai Ke Hajatan Mengalami Kecelakaan

Pesawaran, Buana Informasi TV - Bus milik Pemprov Lampung dipinjam salah satu ASN untuk mengangkut keluarganya ke hajatan mengalami kecelakaan. Satu orang tewas akibat insiden tersebut.
Kendaraan dinas dipinjam oleh salah satu staf Biro Umum Pemprov Lampung untuk mengantar keluarganya ke hajatan. Dalam perjalanan mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di Kabupaten Pesawaran Lampung pada Sabtu (24/6).

Dalam peristiwa ini, satu orang berusia 81 tahun atas nama Bejan, tewas akibat luka parah pada bagian kepala. Sementara korban lainnya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang diderita.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan penyebab kecelakaan karena pengemudi bus lalai. Bus itu diketahui dalam perjalanan menghadiri hajatan di Bandar Lampung.

"Mereka itu semua warga Lampung Tengah, mereka hendak menghadiri acara hajatan di Bandar Lampung. Namun saat di jalan terlibat kecelakaan tunggal, dugaan sementara sopir ini lalai," ujarnya, Minggu (25/6/2023).

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh mengakui bus tersebut salah satu staf atas persetujuan kepala biro.

"Benar, jadi dari hasil konfirmasi saya ke bagian Biro Umum bahwa mobil (bus) itu dipinjam oleh salah satu staf. Peminjaman itu berdasarkan surat permohonan oleh staf kepada kepala biro," ujarnya.

Achmad menjelaskan bus itu dipinjam untuk mengantar keluarga di Lampung Tengah hajatan di Bandar Lampung. "Iya, untuk menghantarkan keluarganya ke Bandar Lampung untuk menghadiri hajatan," terang Achmad. (**/red)