Bupati Musirawas Hadiri Haflah Akhirhussanah Ponpes Tahfidzul Qur'an Darul Barokah dan Pengajian Akbar di Desa Megang Sakti V

Nasional, Buana Informasi TV - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bersama Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo menghadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Barokah dan Pengajian Akbar di Desa Megang Sakti V Kecamatan Megang Sakti, Senin (12/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hj. Ratna Machmud menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap penyelenggara dan pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Barokah yang telah menyelenggarakan acara ini.

Dilanjutkan Bupati, kemajuan suatu bangsa sangat bergantung pada generasi penerusnya, termasuk para santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Barokah. Di samping pendidikan, faktor lain yang juga berperan dalam membentuk generasi bangsa yang berkualitas adalah rasa iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Menurut Bupati, Pondok Pesantren merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan  akhlak dan pendidikan. Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan para kyai, ustaz dan ustazah, akan menumbuhkan generasi yang berakhlak mulia.

"Dengan berakhirnya pendidikan saat ini, bukan berarti berakhir pula tugas kalian dalam menuntut ilmu. Haflah akhirussanah ini baru sekedar menghantarkan kalian ke gerbang pendidikan tingkat berikutnya," ucap Bupati.

Bupati berharap melalui momentum haflah akhirussanah yang diselenggarakan ini,  para santri terus belajar dan belajar, menggali ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup di kemudian hari dan untuk meraih kesuksesan.

"Semoga pengajian akbar yang dilaksanakan ini akan memberikan manfaat bagi kita dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah  SWT dalam rangka menguatkan semangat dan tekat untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB Maju, Mandiri, Bermartabat", ujarnya.

Turut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Barokah Kyai Munir Barokah, Penceramah dari Semarang KH. Amin Maulana Budi Harjono, Ketua MUI Musi Rawas, Ketua PCNU Musi Rawas, Ketua FKUB Musi Rawas, Ketua Muslimat NU Musi Rawas, Kakan Kemenag Musi Rawas, Kepala OPD Musi Rawas, Camat Megang Sakti. (*/Ari)