breaking news Baru

Ratusan Personel Polres Lampung Tengah Amankan Jalannya Ibadah Misa

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Ratusan personel Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dan polsek jajaran dikerahkan untuk mengamankan jalannya Ibadah Misa, peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, Kamis (9/5/2024).

"Pengamanan ketat ini dilakukan sebagai upaya menjaga kelancaran dan keamanan jalannya ibadah dan perayaan bagi umat Kristiani," jelas Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasi Humas AKP Sayidina Ali.

Ia mengatakan pihaknya telah menerjunkan ratusan personelnya, untuk menjaga dan mengamankan jalannya ibadah misa yang berlangsung di gereja gereja yang ada di Lampung Tengah.

"Kami telah menempatkan personel di setiap gereja yang mengadakan misa, dan kami juga mengintensifkan patroli di sekitar kawasan tersebut untuk menjamin keamanan, kenyamanan serta kelancaran bagi saudara kita yang melaksanakan ibadah," ujar kasi humas.

Selain itu, pihaknya juga bersinergi dengan TNI dan petugas keamanan gereja untuk memastikan jalannya misa berlangsung dengan khidmat dan tertib.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat, para pemimpin agama, para tokoh masyarakat yang terlibat dalam pemeliharaan Kamtibmas, khususnya di wilkum Polres Lampung Tengah. Semoga situasi yang kondusif ini dapat terus kita pertahankan," pungkasnya. (**/red)