breaking news Baru

Bappeda Menyebut Jalan Rusak Di Sukadana Lamtim Akan Segera Diperbaiki

Lampung Timur, Buana Informasi TV - Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menyebut perbaikan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, yang rusak akan segera diperbaiki tahun 2024.

Kepala Bappeda Lampung Timur, Agusrina Syaka menegaskan, perbaikan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, yang diprotes warga dikarenakan rusak tersebut telah menjadi fokus utama kepala daerah.

Ia menambahkan, semula tersebut merupakan Jalan provinsi.

Akan tetapi pada 2021 telah diberikan kewenangannya kepada Pemkab Lampung Timur.

"Sudah menjadi fokus dalam pembangunan oleh Bupati dan Wakil Bupati, nah itu semula adalah jalan provinsi. Tahun 2021 itu dilepas dari provinsi diberi kewenangan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur," kata dia, Rabu (24/4/2024).

Agusrina mengatakan, jalan yang rusak tak jauh dari Pasar Sukadana itu pernah diperbaiki.

Nantinya tahun 2024 ini rencananya akan dibeton atau dirigid di beberapa bagian.

"Secara bertahap akan dituntaskan. Pernah ada tambal sulam, karena tergenang air jadi mudah rusak. 2024 ini Kepala Daerah akan membangun itu, sebagian akan dibeton dan dirigid," terangnya.

Ia menambahkan, sejak jalan rusak tersebut menjadi kewenangan Pemkab Lampung Timur pada tahun 2021 lalu, perbaikan telah dilakukan.

Akan tetapi, lanjut dia, dikarenakan keterbatasan anggaran, dan pengalihan anggaran untuk penuntasan Covid-19 di Lampung Timur, perbaikan jalan rusak tersebut sedikit terkendala.

"Berdasarkan SK itu dinyatakan masuk 2021 kalau tidak salah, pernah ada perbaikan setelah diserahkan," jelasnya.

"Perbaikan secara bertahap, tidak secara tuntas karena ada pandemi covid, ada keterbatasan anggaran karena difokuskan untuk penuntasan Covid," tuturnya.(**/red)