Hari Pertama Kerja PNS Di Lamsel Masuk Mencapai 90 Persen

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Hari pertama kerja setelah libur Lebaran tingkat kehadiran PNS di Lampung Selatan mencapai 90 persen.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Selatan Thamrin mengatakan, jika tingkat kehadiran pegawai di lingkungan pemkab setempat, setelah libur lebaran, sudah cukup memuaskan.

Bahkan Ia menyebut, tingkat kehadiran ASN dan THLS di lingkungan Pemkab Lampung Selatan setelah libur lebaran, mencapai di atas 90 persen.

"Seluruh pegawai sudah mulai hadir dan berkerja hari ini. Termasuk yang ada kantor dinas dan badan," ujarnya, Selasa (16/4/2024).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, para pegawai yang belum hadir tersebut masih dalam perjalanan menuju tempat bekerja.

"Mungkin, siang nanti sudah pada masuk semua," ucapnya.

"Karena sedang dalam perjalanan, kita berikan toleransi," sambungnya.

Ia pun mengingatkan agar para ASN dan THLS dapat bekerja seperti biasa setelah libur lebaran.

Pasalnya, para ASN tersebut sudah mendapat liburan sekitar 10 hari.

"Ya harus berkerja seperti biasa, sekarangkan sudah masuk," ujarnya.

"Kemarinkan sudah libur lebih dari 10 hari,  sekarang ini harus aktif lagi," tukasnya.

Sebelumnya, diberitakan Masa libur dan cuti bersama Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan berakhir 16 April 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Sekdakab) Thamrin mengimbau ASN dilingkungan Pemkab Lampung Selatan tidak menambah libur.

"Libur mereka akan berakhir 16 April 2024 mendatang. Ya, kami berharap tidak ada yang menambah libur," kata Thamrin, Minggu (14/4/2024).

Lebih lanjut Ia menjelaskan jika libur tambahan mereka tidak diperbolehkan.

Namun, jika mereka mengajukan cuti dan cutinya masih ada boleh.

"Kalau menambah libur nggak bisa. Tapi kalau mereka mengajukan cuti bisa. Tapi itu juga kan ngajuinnya sebelum libur kemarin," ujarnya.

Ia pun berharap ASN dilingkup pemkab Lampung Selatan tidak menggunakan kendaraan dinas untuk perjalanan mudik ataupun balik saat angkutan lebaran. (**/red)