Hilang Satu Hari, Pria Di Lampung Utara Ditemukan Tewas Di Pohon Jengkol

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Setelah hilang atau tidak pulang selama satu hari, pria di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ditemukan tewas akhiri hidup di pohon jengkol. 

Korban yakni SRT (32), waraga Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. 

Korban sebelumnya diketahui tidak pulang sejak Sabtu (13/4/2024), pukul 17.00 WIB. 

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, Iptu Stefanus Reinaldo Fajar Nuswantoro Boyoh, Senin (15/4/2024). 

Ia membenarkan, jika korban SRT (32) tidak pulang sejak Sabtu. 

"Hingga pagi hari Minggu (14/4/2024) belum juga kembali, akhirnya keluarga dibantu dengan masyarakat sekitar memutuskan untuk mencari keberadaan korban," ujarnya. 

Ia mengatakan, pencarian difokuskan di sekitar kebun milik korban, dimana korban biasa mencari rumput untuk pakan ternak.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan oleh saudaranya. 

"Korban ditemukan pertama kali sekira pukul 10.00 WIB oleh Herman, yang merupakan saudara korban," ucapnya. 

Ia menjelaskan, hasil identifikasi, korban meninggal dunia karena akhiri hidup.

"Setelah diidentifikasi, ditemukan luka di bagian jari telunjuk korban, namun tidak ditemukan luka atau bekas tanda kekerasan pada tubuh korban," sambungnya. 

Sementara, untuk motif yang melatarbelakangi korban nekat mengakhiri hidupnya diduga karena faktor ekonomi. 

"Pihak keluarga korban, menerima kejadian ini sebagai musibah, dan keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi, dengan membuat surat pernyataan," paparnya. 

"Korban akan langsung di makamkan kemarin, TPU desa setempat, dan keluarga korban sudah membuat surat pernyataan, bahwa keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi" tukasnya. (**/red)