breaking news Baru

Menjelang Mudik Lebaran, Polres Lampung Selatan Perkuat Pengamanan Di JPO Dan Fly Over

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Polres Lampung SelatanPolda Lampung perkuat pengamanan di jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover menjelang musim mudik Lebaran, Kamis, (4/4/2024) pukul 15.30 WIB.

Sebanyak 60 personel BKO dari Ditsamapta Polda Lampung telah diterima untuk ditempatkan di seluruh JPO dan flyover sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Personel Ditsamapta tersebut diterima langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin di halaman mapolres Lamsel, Ia juga memberikan arahan yang akan bertugas dalam pengamanan tersebut. 

"Tugasnya  adalah melakukan pengamanan kepada para pemudik yang akan melewati jalan tol, mengamankan jembatan penyeberangan orang (JPO) dan flyover untuk mengantisipasi terjadinya pelemparan batu kepada pengendara yang melaksanakan mudik," ujar AKBP Yushriandi.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Lampung Selatan untuk mengantisipasi potensi terjadinya pelemparan batu ke jalan tol yang bisa membahayakan keselamatan pemudik selama libur lebaran Idul Fitri 1445 H tahun 2024,” lanjutnya.

Masyarakat yang melintas dan tinggal di sekitar JPO dan flyover diimbau untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, serta kondusif, terutama bagi pemudik yang melintasi jalan Tol.

AKBP Yusriandi Yusrin berharap upaya ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para pemudik dan memastikan kelancaran perjalanan selama musim mudik Lebaran.

“Apabila ada pelemparan dan menimbulkan kerugian benda maupun korban jiwa, akan kita proses sesuai secara tegas dengan aturan,” tutupnya. (**/red)