breaking news Baru

PT ASDP Persero Bakauheni Menambah Tollgate Mobil Dan Motor

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Hadapi Lebaran 2024, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni menambah tollgate mobil dan motor.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Captain Rudi Sunarko mengatakan pihaknya menambah tollgate mobil dan motor.

"Tollgate kendaraan kita tambah, dari 11 menjadi 23, tollgate motor kita juga tambah dari 1 menjadi 5," kata Rudi, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, pihaknya juga akan memberlakukan jalur khusus pengendara sepeda motor.

Dilanjutkannya, kendaraan motor akan diarahkan ke dermaga 5.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, untuk kantong parkir dapat menampung 6.900 kendaraan, baik di dermaga eksekutif maupun reguler.

Ia mengatakan jumlah mesin cetak tiket di dermaga eksekutif berjumlah 11 unit.

"7 alat cetak siap digunakan, 1 alat dipakai untuk survei, 3 unit lagi masih baru. Kemungkinan akan kita gunakan nanti pas angkutan lebaran," ujarnya.

Lalu, untuk di dermaga reguler sendiri mesin cetak tiket ada 10 unit dan dapat beroperasi semua.

Fasilitas lainnya, pihaknya sudah merenovasi toilet dan kantong parkir, agar pengunjung merasa nyaman dan aman serta dapat muatan lebih banyak.

Ia mengatakan, saat angkutan lebaran terdapat 7 dermaga yang siap melayani penumpang.

"6 dermaga reguler dan 1 dermaga eksekutif.  Saat ini, dermaga eksekutif 2 atau dermaga reguler 1 masih difungsikan untuk dermaga reguler," katanya.

Lalu, untuk jumlah kapal, kata Rudi, terdapat 63 kapal yang siap beroperasi saat arus mudik nanti.

Dalam seharinya terdapat 34 kapal yang siap beroperasi, kemudian jumlah kapal di dermaga eksekutif berjumlah 5 unit. (**/red)