breaking news Baru

Wali Kota Metro Terima Apapun Keputusan Pemerintah Pusat Terkait Kepala Daerah Diperpanjang

Metro, Buana Informasi TV - Wali Kota Metro Wahdi mengaku menerima wacana keputusan Pemerintah Pusat terkait diperpanjangnya masa jabatan Kepala Daerah hingga 2025 mendatang.

Menurut Wahdi, diperpanjangnya masa jabatan Kepala Daerah merupakan kebijakan sekaligus kewenangan yang Pemerintah Pusat.

“Keputusan apapun dari dulu saya bilang, saya terima,” kata Wahdi, Sabtu (23/3/2024).

Ia menegaskan, jabatan yang diembannya sebagai Wali Kota merupakan suatu amanah yang dipercayakan masyarakat kepadanya.

“Saya bilang dari dulu, jabatan Itu amanah. Bukan kita mencari, tapi kita berjuang karena jabatan," tuturnya.

"Karena di balik itu ada suatu kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat untuk kita jalankan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Ia menambahkan, hal yang terpenting ketika diberikan amanah oleh masyarakat adalah memberikan sesuatu yang maksimal demi masyarakat.

“Yang penting adalah bagaimana waktu yang diberikan dalam amanah itu, kita bisa lakukan sesuatu yang maksimal, sudah begitu saja," tukasnya.

Disinggung perihal rencana maju kembali pada Pilkada 2024 di Metro, Wahdi mengatakan siap kembali berpasangan dengan Wakilnya saat ini, Qomaru Zaman.

“Insya Allah untuk Pilkada yang akan datang siap. Berpasangan dengan Pak Qomaru? Ya kalau masyarakat memang memintanya begitu, saya siap,” ucapnya.

Ia juga menyebut pihaknya masih memikirkan rencana politik untuk berlabuh ke Partai Politik (Parpol) pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Berlabuh ke parpol? Kalau itu, nanti akan kita pikirkan lagi. Karena kita ini menjalankan mekanisme politik, maka itu nanti kita pikirkan,” pungkasnya. (**/red)