breaking news Baru

Bimnas Berikan Penyeragaman Kepada Para Satpam Di Ruas Tol Bakauheni

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Polda Lampung melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) memberikan penyegaran atau Refreshment Security kepada para satpam (satuan pengamanan) di ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar. 

Kasudit Satpam dan Polsus, Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Feriwanto mewakili Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono mengatakan, pihaknya menggelar acara Refreshment Security khusus ini dengan harapan agar para satpam sigap dalam pengamanan di rest area ruas tol Bakter. 

"Para satpam ini kami berikan penyegaran dengan bertujuan meningkat performa para satpam," kata Kasudit Satpam dan Polsus, Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Feriwanto kepada Tribun Lampung, Sabtu (23/3/2024).  Para satpam ini menjadi etalase pada setiap rest area.

"Jadi mereka ini juga sebagai pelayan serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar rest area," ujar AKBP Feriwanto. 

"Ini merupakan persiapan jelang mudik lebaran 1445 hijriah," imbuhnya.

Sementara itu, Manager Area Tol Bakter Andri Pandiko, mengatakan, PT HKA menggelar training bagi seluruh satpam yang berjaga di seluruh rest area ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakter. 

"Jadi training itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan," terangnya.

Pihaknya menggelar pelatihan kewaspadaan anggota satpam ruas bakter sebagai penjaga keamanan," katanya.

"Dalam rangka meningkatkan peforma anggota satpam, khususnya yang berjaga di rest area ruas JTTS Bakter untuk menyambut mudik lebaran," terus Andri. 

Ia mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh satpam agar bisa mengikuti training dengan baik. 

Karena mereka memiliki fungsi penting membantu menjaga keamanan dan ketertiban bagi pemudik menjelang mudik lebaran. 

"Dengan mengikuti training diharapkan mereka bisa meningkatan performa," kata Andri.

Terutama di dalam menjaga keamanan bagi para pengendara yang singgah di rest area. 

Direktur utama PT Pelita Adhidaya Servindo  Tri Wiyadi mengatakan, pihaknya berharap dengan pelatihan tersebut bisa meningkatkan kemampuan bagi para satpam.

Karena mereka ujung tombak dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada pengendara yang akan beristirahat di rest area. 

"Petugas satpam ini menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan dan keyamanan bagi para pengendara yang singgah dan istirahat rest area," pungkas Andri. (**/red)