breaking news Baru

Diduga Air Rob Rendam Pantai Dan Rusak Fasilitas Yang Ada Di Pantai-pantai Kalianda, Lampung Selatan

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Diduga air rob rendam pantai dan rusak fasilitas yang ada di pantai-pantai Kalianda, Lampung Selatan, Lampung.

Gelombang tinggi disertai angin kencang yang diduga air rob itu menerjang beberapa pantai dan merusak fasilitas pantai yang ada di sekitaran Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (12/3/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketinggian air rob yang menerjang beberapa pantai dan merusak fasilitas pantai yang ada di sekitaran kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, itu berkisar antara 5-6 meter.

Salah satu dampak diduga air rob itu menerjang beberapa pantai dan merusak fasilitas pantai yang ada di sekitaran Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan, ada Pantai Kedu, Kalianda Beach, Kedu Warna, Pantai Batu Ramai, hingga Sanggar Beach.

Pantauan di lokasi di Pantai Kedu kolam yang ada terendam air setinggi 2-3 meter dan memiliki luas kurang lebih setengah hektare.

Kolam tersebut berisi ribuan ikan nila, beruntung ikan nila tersebut berhasil selamat.

Selain itu, musala yang ada di Pantai Kedu pun turut terendam banjir.

Namun air hanya menggenangi bagian luar musala saja.

Lalu, di pantai tersebut beberapa fasilitas pun rusak seperti tulisan Pantai Kedu, yang tersisa hanua hurs PA dan DU nya saja beberapa pondok pun ikut rusak.

Ada 4 pondok di Pantai Kedu yang mengalami rusak sedang, diantaranya karena atapnya yang rusak.

Ada 1 pondok yang rusak parah, dan tidak bisa dipakai lagi.

Ada beberapa pondok yang terpaksa diikat tali yang diikatkan ke pohon agar tidak terbawa ombak.

Beberapa kursi pengunjung yang terbuat dari kayu pun ikut terendam air.

Kemudian, dampak air rob tersebut beberapa warung di di Pantai Kedu, Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan pun terendam banjir.

Menurut keterangan beberapa pemilik warung angin merendam warungnya sekitar setengah meter atau selutut orang dewasa.

Namun, saat ini air berangsur surut dan mereka sudah mengevakuasi barang-barang berharga mereka seperti kulkas dan tv dari lokasi. Takut air rob susulan.

Beberapa warung di di Pantai Kedu, Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan tampak tutup, mereka memilih tidak berjualan sampai keadaan benar-benar aman.

Sampah dari laut pun terlihat terbawa ombak hingga ke pinggir pantai.

Sampai saat ini diterbitkan Pantai Kedu menutup aktivitas kunjungannya.

Menurut informasi dari mereka, penutupan ini dilakukan sejak Selasa (12/3/2024) kemarin hingga seminggu kedepan hingga keadaan benar-benar aman.

Pantauan di Kalianda Beach, pun sama air juga menggenangi pantai tersebut.

Namun, sayangnya pihak pengelola enggan diberitakan. (**/red)