breaking news Baru

Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Bantu Perbaikan Jalan Di Pekon Pardasuka Kota Agung

Tanggamus, Buana Informasi TV - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanggamus Irwandi Suralaga bersama masyarakat Pekon Pardasuka, Kecamatan Kotaagung bergotong-royong membangun jalan rabat beton, Kamis 4 Januari 2024.

Pembangunan jalan rabat beton itu dilakukan secara swadaya di Dusun Induk tepatnya di Jalan Gang Damar Pekon Pardasuka.

Sebelumya, kondisi jalan tersebut rusak parah karena tidak pernah tersentuh pembangunan dari Pemerintah Daerah setempat. 

Ironisnya, kondisi jalan tersebut jadi becek dan digenangi air saat musim hujan sehingga mengganggu mobilitas warga.

Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga mengatakan, ada sekitar 50 meter panjang jalan rabat beton yang dibangun secara swadaya. 

"Jalan yang kondisinya rusak parah yang kita perbaiki, supaya mobilitas warga bisa lebih lancar," terangnya.

Menurutnya, perbaikan jalan tersebut sebelumnya sudah diusulkan masyarakat melalui reses, namun tidak kunjung direalisasikan.

"Sebenarnya kami juga malu karena sudah beberapa kali melakukan reses di sini dan kami titipkan ke kepala pekon tapi belum dibangun," ungkapnya. 

Karena tidak kunjung direalisasikan dan menanggapi aspirasi keluhan dari masyarakat, untuk itu ia memutuskan melakukan perbaikan jalan secara mandiri.

Irwandi berharap, perbaikan jalan di Pekon Pardasuka bisa diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah setempat, mengingat jalan tersebut berada di pusat Pekon Pardasuka dan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat setempat. 

Sementara itu, Anggota Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Pardasuka Rodial mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga yang telah membantu memperbaiki jalan di wilayah setempat.

"Kami masyarakat Pekon Pardasuka sangat berterimakasih kepada Irwandi Suralaga karena telah membantu pembangunan jalan," kata dia.

Ia mengaku, pembangunan jalan ini memang sudah sejak lama diharapkan oleh masyarakat setempat.

"Dengan adanya pembangunan jalan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena jalan yang dibangun ini merupakan salah satu akses untuk menuju lahan pertanian yang ada di pekon setempat," ungkapnya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan Radartanggamus.co.id, Pemerintah Pekon Pardasuka terkesan cuek, pasalnya saat gotong-royong pembangunan jalan dilakukan tidak ada kepala pekon maupun aparatur pekon setempat yang hadir. (adv)