breaking news Baru

Partai Nasdem Siap Dukung Eva Dwiana Kembali Melaju Sebagai Calon Wali Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Partai NasDem menyatakan dukungannya untuk Eva Dwiana kembali maju dalam bursa calon Wali Kota Bandar Lampung periode 2024-2029.

Wakil Ketua NasDem Lampung Rakhmat Husein mengatakan, pihaknya telah melihat kinerja Eva Dwiana sebagai Wali Kota Bandar Lampung lima tahun terakhir. 

Karena itu, NasDem mendukung Eva Dwiana menjadi Wali Kota Bandar Lampung dua periode.

"Melihat kinerjanya selama ini, kami kira Bunda Eva layak dan pantas untuk terus memimpin Bandar Lampung apalagi bisa berpasangan dengan kader Partai NasDem," kata Husein, Rabu (6/3).

Husein melanjutkan, karena Eva Dwiana adalah kader PDIP, tentu nanti juga akan ada mekanisme partai yang akan dijalankan oleh Partai Nasdem.

"Terutama untuk mengusulkan kader Nasdem untuk jadi wakil jika terjadi koalisi nantinya," kata dia lagi.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Lampung Herman HN yang juga suami dari Eva Dwiana mengaku masih belum bisa memberikan keterangan lebih banyak terkait Pemilihan Wali Kota Bandar Lampung.

"Yang pasti, NasDem akan melakukan penjaringan kepala daerah sebelum Pilkada 2024," kata Herman.

Disinggung terkait kontestasi Pilgub Lampung, ia mengatakan siap maju.

"Pilkada kita masih menunggu juknis dari DPP. Kalau soal Pilgub saya siap, kalau ada yang bantu dana," kata dia.

Akan Evaluasi

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan, hingga saat ini Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana masih kader PDI Perjuangan.

"Hingga saat ini ibu Eva masih bersetatus kader PDI Perjuangan dan komunikasi masih terjaga," kata Wiyadi.

Mengenai Pilkada menurut dia, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi.

"Terkait Pilkada Kota Bandar Lampung dan saya rasa di semua daerah di Lampung PDI Perjuangan akan melakukan evaluasi dan survei mengenai elektabilitas, popularitas, dan kepuasan masyarakat saat dipimpin beliau," ujarnya.

Dia juga mengaku petinggi partai mulai dari DPD hingga DPP telah memberi ruang kepada kader di bawah untuk melakukan komunikasi membahas Pilkada 2024.

"Kami diminta untuk membuka komunikasi kepada seluruh tokoh yang memiliki pengaruh dan PDI Perjuangan membuka ruang bagi seluruh kader terbaik untuk maju sebagai kepala daerah," ungkapnya.

Terkait Eva Dwiana didukung NasDem ia mengaku pihaknya akan membuka ruang kepada seluruh partai politik yang ada di Lampung untuk membahas Pilkada. (**/red)