breaking news Baru

Personel Satlantas Polres Pesisir Barat Melaksanakan Police Goes to School di SMPN 2 Pesisir Tengah

Pesisir Barat, Buana Informasi TV - Personel Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Barat, Polda Lampung Aiptu Hardiyanto melaksanakan Police Goes to School di SMPN 2 Pesisir Tengah, Senin (26/2/2024).

Kapolres Pesisir Barat, Polda Lampung AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi S.H., mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi untuk memberikan edukasi maupun pengarahan kepada para siswa-siswi tentang safety riding dalam pengenalan rambu-rambu berlalulintas.

Dalam amatnya Aiptu Hardiyanto menyampaikan tentang kewajiban untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Pesisir Barat," katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa memberi contoh dan memberikan imbauan kepada siswa dan guru pengajar serta staff yang ada di sekolah.

"Agar mengerti, patuh dan tertib terhadap peraturan berlalulintas serta penggunaan helm SNI pada saat berangkat ke sekolah atau bepergian demi tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas pada pelajar di wilayah Pesisir Barat," urainya.

Kasatlantas menambahkan, seluruh pihak untuk selalu mematuhi dan tertib berlalulintas maka dengan itu bisa meningkatkan kamseltibcarlantas dan menjaga kamtibmas tetap aman maupun kondusif di wilayah hukum Polres Pesisir Barat. (**/red)