breaking news Baru

Harga Beras Tinggi, Pemkab Lampung Barat Gelar Pasar Murah

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Pemkab Lampung Barat menggelar pasar murah di beberapa pasar sekaligus hari ini, Selasa (20/2/2024). 

Pasar murah tersebut digelar setelah Pemkab Lampung Barat mendapati adanya kenaikan harga pada sembako beras saat sidak pasar beberapa waktu lalu.

Pj Bupati Lampung Barat Nukman menuturkan, pihaknya telah menggandeng Bulog untuk melaksanakan gelaran pasar murah ini.

“Lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat. Terutama dari kalangan masyarakat menengah ke bawah,” Selasa (20/2/2024).

“Oleh karena itu, Pemkab Lampung Barat bersama dengan Bulog sepakat akan menggelar operasi  pasar murah ini,” terusnya.

Menurut Nukman, adanya pasar murah ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat atas kenaikan harga yang terjadi di pasar.

“Karena memarin hasil hasil pantauan kita bersama Pak Kapolres terdapat beberapa jenis sembako mengalami lonjakan harganya seperti beras,” tuturnya.

“Maka kita berencana akan melakukan operasi pasar murah ini dengan tujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan, oprasi pasar murah ini akan digelar di lima titik dengan jenis komoditas seperti beras, gula, minyak goreng dan terigu.

Kegiatan itu juga akan dilaksanakan pada hari ini, Selasa 20 Februari hingga 5 Maret 2024 mendatang. 

"Kegiatan ini rencananya akan kita mulai dari Pasar Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau pada hari ini,” sebutn Nukman.

“Dlanjutkan di Pasar Seblat Kecamatan Sukau 22 Februari 2024 dan Pasar Senin Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong 26 Februari 2024," sambungnya.

Setelah itu bertolak ke Pasar Simpang Luas Kecamatan Batu Ketulis 29 Februari 2024 dan terakhir Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit 5 Maret 2024

Nukman berharap, adanya pasar murah tersebut bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau.(**/red)