breaking news Baru

Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu, Kapolres Pringsewu Dan Pejabat Utamanya Patroli Cek Lokasi TPS

Pringsewu, Buana Informasi TV - Jelang pemungutan suara dalam Pemilu 2024, Kapolres Pringsewu beserta jajaran pejabat utamanya turun ke lapangan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya tetap terjaga, Jumat (2/2/2024).

Dalam patroli yang dilaksanakan, rombongan tersebut juga melakukan pengecekan sejumlah lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS), seperti TPS 02, TPS 07, TPS 08, dan TPS 09 di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Selain memeriksa kesiapan lokasi TPS, Kapolres Pringsewu juga menyempatkan waktu untuk berbincang dengan warga masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, beliau memberikan imbauan penting terkait menjaga keamanan, ketertiban, serta kerukunan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik yang ada.

Kapolres menegaskan kepada masyarakat agar tidak mudah terpecah belah dan waspada terhadap berita hoaks serta provokatif yang dapat menimbulkan ketegangan, terutama yang beredar di dunia maya.
Tak hanya memberikan imbauan, Kapolres Pringsewu juga turut memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga masyarakat Pekon Mataram yang rentan. Tindakan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap mereka yang membutuhkan.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menekankan bahwa patroli yang dilakukan merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah, khususnya menjelang masa pemungutan suara dalam Pemilu 2024.

“Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan proses demokrasi yang berjalan lancar dan damai,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiata ini, Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, Kabag Logistik AKP Darwin, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond dan Kasi Propam Ipda Mulyono. (**/red)