breaking news Baru

Mahfud Pastikan Tetap Jadi Pendekar Hukum Bila Menang Pilpres

Nasional, Buana Informasi TV - Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, menegaskan akan tetap menjadi 'pendekar hukum' meski nantinya terpilih wakil presiden. Mahfud memastikan, dirinya tak akan terjebak dalam politik balas budi.
Hal itu diungkapkan Mahfud dalam acara dialog bertajuk 'Tabrak Prof' di Bento Kopi, Bandar Lampung, Kamis (25/1/2023) malam. Mulanya Mahfud ditanyai tanggapannya mengenai tradisi 'balas budi'.

Menjawab pertanyaan itu, Mahfud kemudian memberikan jawaban bahwa sebagai pemimpin harus berani dikritik dam mengkritik.

"Satu kalau mau memperbaiki itu harus berani juga kritik ke dalam. Termasuk seperti saya ngeritik impor berbagai jenis kebutuhan pangan kita," ujar Mahfud.

"Kalau tidak mau mengritik dan tidak mau dikritik, berarti itu orang tidak mau Indonesia ini maju. Itu biasa saja, apakah itu untuk program politik yang sangat panjang lima tahunan," sambungnya.

Menurut Mahfud, pemimpin tak boleh menyembunyikan sesuatu yang seharusya diketahui oleh publik. Lebih jauh Mahfud menegaskan komitmennya menjadi 'pendekar hukum' meski menang dalam kontestasi Pilpres nantinya.

"Oiya saya akan tetap menjadi pendekar hukum. Karena justru saya diangkat oleh koalisi untuk menjadi cawapres itu tugasnya penegakan hukum. Dan reputasi saya selama 20 tahun lebih berjuang seketika mahasiswa, kemudian selama masa reformaisi gerakan saya di bidang hukum," ucapnya.

"Oleh sebab itu saya nggak mau mengorbankan reputasi saya yang panjang di bidang penegakan hukum hanya karena menjadi wapres 5 tahun," imbuh Mahfud. (**/red)