breaking news Baru

Mantan Kapolres Tulangbawang AKBP Jibrael Bata Awi Mendapat Promosi Jabatan Sebagai Wadir Reskrimsus

Bandar Lampung - Mantan Kapolres Tulangbawang, Polda Lampung AKBP Jibrael Bata Awi mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Lampung.

Jabatan prestisisus tersebut merupakan jabatan AKBP mantap untuk menuju pangkat Kombes Pol.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin langsung kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama (PJU) Polda Lampung dan tiga kapolres, salah satunya Kapolres Tulangbawang.

Kapolda Lampung dalam amanatnya memberikan ucapan terimakasih kepada para pejabat lama, dan mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya, serta selamat datang kepada para pejabat baru," ujar Irjen Helmy, Kamis (4/1/2024).

Orang nomor satu di Polda Lampung ini juga menyampaikan harapannya kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri, dan tidak ada waktu untuk orientasi lagi.

"Untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri. Gaspol, apalagi pada masa Pemilu ini yang membutuhkan kesiapan Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung," kata Jenderal Bintang Dua itu.

Dengan berlangsungnya sertijab tersebut, pucuk kepemimpinan di Polres Tulangbawang telah berpindah dari AKBP Jibrael Bata Awi kepada AKBP James Hasudungan Hutajulu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara (Sumut). (**/red)