breaking news Baru

Apple Tarik iOS 17.3 Beta Usai Bikin Iphone Ngadat

Nasional, buanainformasi.tv - Apple baru saja menarik kembali iOS 17.3 Beta 2 untuk para developer tiga jam setelah dirilis pada Rabu (3/1/2024) lalu. Alasannya, update tersebut menyebabkan masalah di iPhone.
Beberapa pengguna melaporkan bahwa pembaruan tersebut menyebabkan iPhone mengalami loop reboot. Layar hanya menampilkan logo Apple terus menerus tanpa masuk ke home.

Masalah ini memengaruhi model mulai seri iPhone 12 hingga 15. Ada laporan yang mengungkap kalau bug boot loop di iOS 17.3 beta 2 mungkin terkait dengan pengaturan Back Tap.

Log yang dibagikan oleh pengembang Guilherme Rambo menunjukkan bahwa pengaturan Back Tap menyebabkan perangkatnya ngadat. Dia juga menyebutkan bahwa ada beberapa pengguna lain yang terkena dampak yang mengaktifkan Back Tap dalam kapasitas tertentu. Namun beberapa orang lain yang mengaktifkan Back Tap dapat menginstal pembaruan tanpa menghadapi masalah apa pun.

Apple sendiri belum mengungkap penyebab masalah di iOS 17.3 Beta 2. Raksasa teknologi asal Cupertino ini hanya mengatakan akan merilis kembali pembaruan tersebut setelah memperbaiki bug.

Untuk mereka yang terkena dampak, Apple menyarankan untuk melakukan pemulihan menggunakan perangkat MacBook. Langkahnya sebagai berikut:

1.Unduh iOS 17.3 Beta 1 IPSW dari situs web Apple.
2.Hubungkan iPhone ke Mac menggunakan kabel.
3.Tekan tombol volume atas dan volume bawah, lalu tekan dan tahan tombol samping.
4.Saat layar pemulihan muncul, buka Finder di MacBook atau iMazing untuk memulihkan IPSW. (**/red)