breaking news Baru

Nasdem Harap Jokowi Punya Pengganti Wamenkumham Yang Lebih Baik

Nasional, Buana Informasi TV - Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej sudah mengirim surat pengunduran diri ke Kemensetneg. Wakil Ketua Komisi III DPR F-NasDem Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah tersebut.


"Appreciate buat Wamenkumham yang sudah mengajukan mundur," kata Sahroni kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Sahroni berharap posisi Wamenkumham diisi oleh sosok yang lebih baik. Dia yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahu siapa sosok tersebut

"Dan semoga Pak Presiden mengganti yang lebih baik. Pak Presiden yang menentukan penggantinya dan beliau tahu yang terbaik," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkap Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej sudah mengirim surat pengunduran diri ke Kemensetneg. Surat pengunduran diri itu ditujukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi ada surat pengunduran diri Pak Wamenkumham kepada Bapak Presiden yang akan segera disampaikan ke Bapak Presiden," kata Ari kepada wartawan, di Gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Ari menyebut surat pengunduran diri itu masuk ke Setneg hari Senin. Namun dia tidak menyebut tanggal pastinya.

"Kalau tidak salah masuk hari Senin lalu," ujarnya.

Ari pun belum mengetahui isi surat pengunduran diri tersebut. Dia menekankan surat itu akan segera disampaikan setelah Jokowi tiba di Jakarta.

"Saya belum lihat suratnya, tapi surat ditujukan ke Bapak Presiden dan segera disampaikan setelah bapak presiden kembali ke Jakarta," ujarnya. (**/red)