breaking news Baru

Polres Pringsewu Gelar Kampanye Keselamatan Operasi Patuh di Jalan Lintas Barat Sumatera

 

Pringsewu, buanainformasi.tv - Polres Pringsewu Polda Lampung bersama Dishub, Bapenda dan Jasa Raharja menggelar kampanye keselamatan di jalan Lintas Barat Sumatera, Pekon Gumukmas, Pagelaran, Pringsewu. Rabu (12/7/2023)

Kasatlantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, kegiatan itu bagian dari operasi patuh Krakatau 2023 guna mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas. Ia mengatakan, selain melakukan penindakan terhadap tujuh pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi, kampanye keselamatan ini di isi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, pembagian leaflet dan juga bagi bagi helm secara gratis kepada pengguna jalan yang dinilai tertib dalam berlalu lintas.

"Selain memberikan punishment tentunya kami juga memberikan reward kepada pengguna jalan yang sudah berlaku tertib dan disiplin," ujar Kasat Lantas saat ditemui wartawan di lokasi kegiatan.

Khoirul menjelaskan, tujuan utama kampanye keselamatan berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran. Merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab, dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya. "Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatanya disiplin masyarakat masyarakat dalam berlalu lintas," jelasnya

Diungkapkannya bahwa angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Pringsewu cenderung lebih tinggi dari daerah lain. Hal itu selain karena disebabkan kelalaian pengemudi juga karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas. "Oleh karena itu kami mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib berlalu lintas agar aman dan selamat selama berkendara." tandasnya. (**/red)