breaking news Baru

Polres Pringsewu Kembali Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

Pringsewu, Buana Informasi TV – Ribuan alat coblos (Basola) yang disiapkan untuk kebutuhan pemungutan suara tiba di gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu pada Kamis (30/11/2023). Distribusi logistik pemilu ini mendapatkan pengamanan ketat aparat kepolisian Polres Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis mengungkapkan bahwa pengamanan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

Kedatangan alat coblos kebutuhan pemilu yang terdiri dari busa, paku dan benang berjumlah 4.836 pcs tersebut diterima jajaran KPU dengan disaksikan perwakilan Bawaslu, logistik pemilu ini kemudian disimpan di gudang penyimpanan logistik KPU hingga waktunya di distribusikan ke Tempat pemungutan Suara.

“kedatangan logistik pemilu ini mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari Polisi. Hal ini untuk memastikan seluruh rangkaian proses pesta demokrasi di kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kasat Samapta melalui release humasnya pada Kamis (30/11/2023) siang.

Nurudin, Kasubag Logistik KPU Kabupaten Pringsewu menambahkan, sebelumnya sejumlah logistik Pemilu juga sudah datang di kantor KPU Kabupaten Pringsewu, diantaranya, kotak suara, tinta, bilik suara, segel, pastikan, tanda pengenal dan Alat Tulis Kantor.

“Logistik pemilu ini disimpan di gudang KPU sebelum nantinya distribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh kabupaten Pringsewu.” Tandasnya (**/red)