breaking news Baru

Pemkab Tubaba Menerima Bantuan 25 Lampu PJU Tenaga Surya Dari Kemtrian Perhubungan RI Melalui BPTD Kelas II

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV- Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima bantuan sebanyak 25 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (Solar Cell) dari Kementerian Perhubungan RI melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Wilayah Lampung.

 Hal ini merupakan tindak lanjut atas usulan yang diajukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba sebelumnya kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Wilayah Lampung.

Adapun 25 titik PJU bertenaga surya tersebut akan dipasang pada ruas jalan provinsi yang menuju pintu Tol Menggala, yaitu ruas jalan Tiyuh/Desa Panaragan sampai Tiyuh Penumangan.

Di mana pada ruas jalan ini terdapat salah satu ikon pariwisata Kabupaten Tubaba yaitu Patung Empat Marga, serta kompleks Kantor Pemerintahan dan Kantor DPRD Kabupaten Tubaba.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tubaba A. Zulkifly, S.Sos., MT. mengatakan, lampu PJU tenaga surya itu merupakan bantuan teknis dari Kementerian Perhubungan RI melalui BPTD Kelas II Wilayah Lampung.

"Di rencanakan PJU Tenaga surya dimaksud akan segera terpasang dan sudah menyala terang pada minggu terakhir di bulan November 2023," terang Kepala Dinas Perhubungan A. Zulkifly, S.Sos., MT. didampingi Kabid Prasarana Rudi Saputra SE., MM dan Kasi AOB Lukman Hakim, SE.

Dengan adanya bantuan PJU tersebut, Zuklifly berharap dapat memberikan dampak positif dan memberikan rasa aman serta selamat kepada pengguna jalan yang akan melintasi pada saat malam hari.

"Saya harapkan juga masyarakat dapat bersama-sama ikut menjaga keberadaan lampu PJU tenaga surya tersebut," tandasnya. (**/red)