breaking news Baru

Nasib Timnas Indonesia Sedikit Bergantung Pada Laga Ekuador Vs Panama

Nasional, Buana Informasi TV - Timnas Indonesia U-17 masih punya asa untuk lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 2023. Nasibnya, sedikit bergantung pada laga Ekuador vs Panama.


Pada Grup A Piala Dunia U-17 2023 sementara, Ekuador memimpin dengan empat poin. Maroko di tempat kedua dengan tiga poin, Indonesia dua poin, dan Panama satu poin.
Laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 bakal dimainkan bareng pada Kamis (16/11). Ekuador vs Panama dan Maroko vs Indonesia bakal main pukul 19.00 WIB.


Timnas Indonesia U-17 wajib memenangi laga kontra Maroko. Andai menang, Garuda Muda akan maju ke babak 16 besar apapun hasil dari laga Ekuador vs Panama.
Tak dipungkiri, Timnas Indonesia U-17 juga bergantung nasibnya pada laga Ekuador vs Panama.

Andai Panama bisa menang dan Indonesia seri, maka Panama yang akan punya peluang lolos paling tidak dengan status peringkat ketiga terbaik. Indonesia harus puas dengan tiga poin dan tiga tim lainnya sama-sama empat poin.


Andai Panama raup hasil seri dan Indonesia juga seri, maka Garuda Muda akan finis di atas Panama dengan tiga poin berbanding dua poin. Indonesia masih bisa berharap dari status peringkat ketiga terbaik.


Jika Panama kalah, maka Panama dipastikan jadi penghuni paling bawah dengan finis satu poin. Hal itu tidak akan berdampak pada Indonesia.(**/red)