breaking news Baru

Kantor sekretariat Ajoi Dan 137 Rumah Di Tubaba Rusak Di Terjang Angin Puting Beliung

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV - Hujan disertai angin kencang puting beliung mengakibatkan 137 Rumah di Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Porak-poranda. dan Kantor sekretariat Ajoi Tubaba Rusak, hari Sabtu, (04/11/2023).

Hujan yang turun sekitar pukul 14.00 WIB itu mengakibatkan rumah Sekretariat Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Tubaba juga mengalami kerusakan, Dari pantaun dilokasi Pihak pemerintah Tiyuh Penumangan Baru masih terus melakukan penyisiran terhadap rumah-rumah warga yang terdampak.

"Untuk sementara ada 137 jumlah rumah yang terdampak termasuk di antaranya Sekretariat AJOI Tubaba, namun jumlah ini masih belum kongkrit karena pihak kami (Pemerintah Tiyuh.red) masih terus melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga." Kata Sandi Oktavia saat diwawancarai via telpon

Dirinya mengungkapkan hujan yang di sertai angin kencang tersebut belum diketahui pasti jenisnya, namun akibat hal tersebut rumah-rumah warga mengalami kerusakan yang secara umum rusak pada bagian atapnya.

"Anginnya puting beliung atau bukan kita juga belum tau namun karena hujan beserta angin tadi sore atap rumah-rumah warga banyak yang mengalami kerusakan." Kata dia.

Dirinya mengaku saat ini warga masih bahu-membahu bergotong royong memperbaiki atap-atap rumah yang terbang terbawa angin, namun mirisnya sebagian material seperti genteng dan asbes mengalami kerusakan hingga pecah dan tak dapat di gunakan kembali.

"Bhabinkamtibmas dan Bhabisa sudah ada di Lokasi untuk bantu warga dan melakukan pendataan, dan kami apresiasi sekali atas kinerja mereka yang selalu sigap tanggap dalam melayani dan melindungi masyarakat apalagi saat ada musibah alam seperti ini." Ungkap nya.

Hingga berita ini diterbitkan belum didapati informasi data kerugian dan data jumlah korban luka akibat pristiwa tersebut, namun dari informasi yang beredar di tengah masyarakat terdapat puluhan warga yang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan genteng. Tim Ajoi Tubaba. (**/red)