breaking news Baru

UIN Raden Intan lampung Rayakan Dies Natalis Ke-55 Dengan Berbagai Kegiatan

Bandar Lampung,Buana Informasi TV - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) merayakan ulang tahun atau Dies Natalis ke-55 tahun dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Puncaknya, ribuan orang yang terdiri dari mahasiswa, Civitas Akademika, serta masyarakat umum mengikuti kegiatan jalan sehat yang berlangsung lingkungan kampus UIN RIL, Minggu (05/11/2023).

Kegiatan jalan sehat ini turut dihadiri sejumlah Undangan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kejari Bandar Lampung, Rektor IAIN Metro.

Rektor Prof Wan Jamaluddin mengatakan, usia ke-55 tahun merupakan sebuah angka yang menunjukkan usia yang cukup matang untuk merealisasikan visi besar UIN Raden Intan Lampung untuk menjadi Kampus Rujukan Dunia.

“Visi besar UIN Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035,” ungkap Rektor.

Menurut Wan Jamaluddin, target tersebut bukan mustahil, pasalnya UIN RIL saat ini sudah ditunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

Selain itu, UIN RiL juga saat ini telah memiliki beragam prestasi baik tingkat Lokal dan Nasional.

“UIN Raden Intan Lampung bukan hanya dianugerahi oleh sarana-sarana fisik yang cukup membanggakan, tetapi juga alhamdulillah sudah dibuktikan dengan beragam prestasi regional, nasional bahkan internasional,” ungkap Rektor Wan jamaluddin.

Wan Jamaluddin menargetkan, capaian dan prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. 

Ia mengatakan bahwa sivitas akademika juga dituntut untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk melahirkan prestasi-prestasi terbaik di bidang masing-masing.

“UIN Raden Intan sudah dikenal selama lima tahun terakhir mendapatkan anugerah sebagai kampus terbersih, terhijau, terlestari versi UI Green  Metric. Kita mendapat peringkat 61 level dunia dan peringkat ke-8 secara nasional,” ujar Rektor.

Selain itu, acara puncak Diesnatalis juga diisi dengan pemberian apresiasi kepada dosen, tenaga pendidik, OB, dan satpam terbaik. 

Selain itu ada berbagai hadiah menarik melalui pengundian kupon dengan berbagai hadiah menarik.

Sejumlah hadiah yang ditawarkan diantaranya yakni, tiga unit sepeda motor, sepeda listrik, televisi, kulkas, sepeda, dispenser dan berbagai hadiah menarik lainnya.(**/red)