breaking news Baru

 DPRD Lampung Barat Telah Mengusulkan Satu Nama Untuk Menjadi Pj Bupati Lampung Barat

 

Lampung Barat, Buana Informasi TV - DPRD Lampung Barat telah mengusulkan satu nama untuk menjadi Pj Bupati Lampung Barat periode selanjutnya.

Usulan disampaikan DPRD Lampung Barat ke Kemendagri menyusul akan habisnya masa jabatan Pj Bupati Lampung Barat Nukman pada bulan Desember 2023.

Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial mengatakan, nama Nukman kembali dipilih untuk menjadi Pj Bupati Lampung Barat periode selanjutnya.

“Usulan yang disampaikan hanya ada satu nama yang disepakati untuk diusulkan kembali menjadi Pj Bupati,” ujar dia, Sabtu (4/11/2023).

"Berdasarkan hasil kesepakatan yang diusulkan hanya nama pak Nukman. Usulan tersebut juga sudah disampaikan ke bagian Tapem Sekretariat Daerah,” terusnya.

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Lampung Barat lainnya dari Fraksi Golkar, Ismun Zani.

Dirinya menyebut, usulan satu nama Pj Bupati itu telah sepenuhnya diserahkan ke bagian Tapem Sektetariat Daerha Lampung Barat.

“Iya hanya satu nama. Berkasnya sudah diserahkan ke bagian tata pemerintahan pada Kamis kemarin untuk segera ditindaklanjuti," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Lampung Barat dari Fraksi Gerindra Erwansyah juga menyatakan hal yang sama.

Dirinya menyampaikan, Nukman merupakan satu-satunya nama yang diusulkan oleh lembaga legislatif tersebut.

Nukman dipilih untuk kembali menjabat sebagai Pj Bupati Lampung Barat meneruskan jabatannya yang masih berlangsung saat ini.

"Ya siapa lagi," singkatnya ketika diminta memberitahu satu nama yang menjadi usulan Pj Bupati tersebut.

Sebagai informasi, Kemendagri sebelumnya telah meminta DPRD Lampung Barat untuk segera mengusulkan nama calon yang akan mengisi jabatan Pj Bupati Lampung Barat selanjutnya.

Usulan terkait nama Pj Bupati Lampung Barat itu harus segera disampaikan paling lambat pada 8 November 2023 mendatang.

Hal itu dilakukan karena masa Pj Bupati Lampung Barat saat ini yaitu Nukman akan berakhir pada 11 Desember 2023. 

Nukman sebelumnya telah dipilih dan dilantik menjadi Pj Bupati Lampung Barat pada Desember 2022 lalu menggantikan Bupati sebelumnya Parosil Mabsus.(**/red)