breaking news Baru

Polres Lampung Barat Himbau Masyarakat Agar Selalu Taat Pajak

Lampung Barat,Buana Informasi TV - Polres Lampung Barat, Polda Lampung mengingatkan masyarakat Lampung Barat, Lampung agar selalu taat pajak.

Kepala Polres Lampung Barat, Polda Lampung, AKBP Heri Sugeng Priyantho mengatakan, taat pajak merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh masyarakat.

“Maka dari itu kami Polres Lampung Barat, Polda Lampung selalu mengingatkan akan pentingnya kesadaran pajak di kalangan masyarakat,” ujar dia, Jumat (3/11/2023).

“Tentunya masyarakat mempunyai peran penting dalam pembangunan negara melalui pembayaran pajak ini,” sambungnya.

Kapolres Heri menjelaskan, pajak merupakan salah satu sumber pendapatan negara yang sangat penting untuk pembangunan.

Baik pembangunan yang berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan berbagai program pembangunan sosial lainnya.

“Untuk itu kita semua memiliki kewajiban untuk membayar pajak dengan tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

“Karena dengan taat dan selalu mambayar pajak, kita sudah membantu dalam misi pembangunan Indonesia yang lebih maju,” tambahnya.

Kemudian dirinya menegaskan, pelanggaran dalam perpajakan dapat berdampak negatif pada masyarakat.

“Karena tindakan perpajakan yang tidak sah tentunya dapat merugikan negara bahkan masyarakat,” tegasnya.

“Oleh karena itu, kami mendorong semua warga untuk taat membayar pajak dan melaporkan jika menemui kasus pelanggaran perpajakan," terusnya.

Untuk memaksimalkan imbauan terkait pentingnya taat tersebut, Polres Lampung Barat juga menggelar kegiatan Jumat Curhat.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Heri di Samsat Liwa, Jumat (3/11/2023) dan diikuti oleh masyarakat yang berada di lokasi itu.

Kegiatan ini mencakup sesi tanya jawab di mana warga bisa mengajukan pertanyaan terkait perpajakan dan kesadaran pajak.

Kapolres Heri berharap, melalui komunikasi yang lebih baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, kesadaran pajak akan meningkat.

Kegiatan itu juga digelar agar warga dapat berkomitmen untuk patuh dalam membayar pajak dan mendukung upaya pemerintah dalam membangun negara.

Terakhir dirinya mengajak seluruh masyarakat Lampung Barat untuk terus memajukan kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan ini.

“Saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama berkontribusi dalam memajukan Lampung Barat dan negara ini dengan menjadi warga yang taat membayar pajak,” pungkasnya.(**/red)