breaking news Baru

Kevin dan rahmat akkan Segera Debut Kembali Di Korea Masters 2023 

Nasional, Buana Informasi TV - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat akan segera debut sebagai pasangan ganda putra. Nama mereka ada di dalam drawing Korea Masters 2023 yang dirilis BWF.
Korea Masters 2023, turnamen BWF World Tour Super 300, akan berlangsung 7-12 November di Gwangju. Di luar dari enam wakil Indonesia yang juga turut tampil di ajang bulutangkis tersebut, Kevin/Rahmat dijadwalkan langsung main di babak utama. Kevin/Rahmat akan bertanding menghadapi wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju.

Rahmat dipilih sebagai partner baru Kevin untuk mengisi kekosongan Marcus Fernaldi Gideon, pasangan resmi Kevin, yang masih dalam pemulihan setelah operasi tumit kaki.
"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry IP, sebelum ia dipindahtugaskan menjadi pelatih ganda campuran.

Sementara Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Ia sempat pula dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu, menyusul cederanya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pramudya/Rahmat menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Sejak diumumkan pada 28 Juni lalu, debut Kevin/Rahmat belum juga terwujud. Seiring dengan rilisnya drawing Korea Masters 2023, kans mereka untuk tampil perdana sebagai partner bakal terwujud pekan depan.

Selain Kevin/Rahmat, ada Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan dari sektor tunggal putra di Korea Masters 2023. Alwi akan memulai perjuangannya dari babak kualifikasi.

Selain itu juga ada tiga pebulutangkis Merah-Putih lainnya dari sektor tunggal putri yaitu Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, serta Putri Kusuma Wardani juga akan bertanding di Korea Masters 2023.

Di ajang ini, Ester akan langsung bentrok dengan Putri untuk memperebutkan tiket babak kedua. Sedangkan di nomor ganda campuran, PBSI menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. (**/red)