breaking news Baru

Polsek Rumbia Bersama Bhayangkari Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dan Pengecekan Kesehatan Gratis

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung bersama bhayangkari menggelar bakti sosial donor darah dan pengecekan kesehatan gratis untuk masyarakat, Kamis (19/10/2023).

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga turut meninjau langsung pelaksanaan bakti sosial yang digelar Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal di mapolsek setempat.

Kapolsek Rumbia Iptu Hairil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HKGB ke 71.

"Kegiatan bakti sosial donor darah dan pengecekan kesehatan gratis untuk masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian polri, khususnya jajaran Polsek Rumbia bersama Ibu Bhayangkari ranting Rumbia," ujarnya.

"Semoga hasil dari donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah saat mendapat perawatan di rumah sakit," sambung dia.

Dari hasil donor darah berhasil mengumpulkan 171 kantong darah yang dinilai layak untuk memenuhi syarat untuk didonorkan.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Polsek Rumbia.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan juga bisa memenuhi kebutuhan darah yang cukup bagi PMI Kabupaten Lampung Tengah.

"Semoga setetes darah yang didonorkan akan menjadi penyambung nyawa bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Tak lupa, kapolres mengimbau seluruh lapisan masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024, agar selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Lampung Tengah.

“Kami berharap apapun pilihannya, walaupun berbeda, namun tetap bisa menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam menyambut pesta demokrasi 2024 yang akan datang,” pungkasnya. (**/red)