Wakil Rektor UIN RIL Ucapkan berbelasungkawa dan berduka atas meninggalnya ayah dari Wisudawan

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Pimpinan Universitas IsIam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung turut belasungkawa atas meninggalnya Alpian Mansyur, ayah dari wisudawan Pipit Patmawati. 

Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Raden Intan Lampung Prof Alamsyah mengatakan, pihaknya sebagai panitia wisuda mengucapkan turut berbelasungkawa dan berduka atas meninggalnya ayah dari wisudawan tersebut. 

"Seharusnya wisudawan itu dalam suasana riang, gembira dan bahagia. Tapi malah sebaliknya, kami pimpinan di UIN Raden Intan Lampung turut berbelasungkawa atas meninggalnya ayah dari wisudawan Pipit Patmawati," kata Warek Bidang Akademik UIN Raden Intan Lampung Prof Alamsyah saat diwawancarai Tribun Lampung, Selasa (26/9/2023). 

Ia mengatakan, dirinya kaget ernyata pas saat diwisuda tidak dihadiri oleh orang tua yang membiayai dan membesarkan wisudawan tersebut. 

"Diharapkan kepada wisudawan itu bisa tegar, bersabar dalam ujian sesaat ini yang tidak diduga-duga," kata Prof Alamsyah. 

Dirinya mewakili pimpinan menyampaikan duka cita mendalam dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ayah dari wisudawan tersebut.

Pihaknya berharap almarhum diterima di sisi Allah SWT. 

"Semoga almarhum di tempat di alam barzakh yang sebaik-baiknya sampai surga pada hari kiamat nanti," kata Prof Alamsyah. 

"Bagi keluarga yang ditinggalkan bersabar dalam menghadapi cobaan ini," kata Prof Alamsyah. 

Pihaknya akan berkordinasi dengan pimpinan dari Fakultas Syariah karena pihak fakultas yang paham terkait mahasiswanya. 

"Kami mencoba untuk memberi support morilnya kepada keluarga, tapi saya kordinasi dahulu dengan pihak fakultas syariah," kata Prof Alamsyah. (**/red)