breaking news Baru

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran Menyambut Juara Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Pesawaran,Buana informasi TV - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan Penyambutan Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional tahun 2023 dan Pembinaan Kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran, Senin (25/09/2023) di aula Pahawang kantor Kemenag setempat.

Dalam sambutanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran H.Wasril Purnama, SE, M.Si mengatakan, Sejak awal digelar tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi dilingkungan madrasah. Kompetisi Sains Madrasah tahun 2023 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat). KSM Nasional merupakan puncak tahapan seleksi KSM. Tahapan ini dimaksudkan untuk menjaring siswa terbaik per bidang studi KSM yang akan mendapatkan Medali Emas, Medali Perak, Medali Perunggu, atau penghargaan lainnya.

“Seperti ketahui, klinik ridho Husada ini memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pesawaran baik yang ada di Gedong Tataan maupun di Cimanuk, semoga klinik ridho Husada senantiasa mampu memberikan pelayanan terbaik di kabupaten pesawaran, tumbuh, berkembang maju, karyawannya bahagia semua,”kata Wasril. 

Kepala Kantor Kemenag Pesawaran juga menjelaskan, kebahagiaan hari ini merupakan suatu hal yang menarik, dimana dunia kesehatan berpadu dengan dunia pendidikan.

“Dunia kesehatan memberikan CSR yaitu dana sosial dari dunia kesehatan untuk mensupport dunia pendidikan, dan pada kesempatan hari ini kita menyaksikan bahwa  klinik ridho Husada mewakili dunia kesehatan memberikan dana sosialnya senilai (10.000.000,-) Sepuluh Juta Rupiah untuk memberikan support kepada pendidikan madrasah, kepada Manager Klinik Ridho Husada Dr. Imelda Carolia  saya ucapkan terimakasih,”timpal Wasril.

Tak lupa Wasril juga mengucapkan selamat kepada kontingen KSM dari Pesawaran atas kejuaraan yang telah diraih, semoga kedepannya dapat meraih lebih banyak lagi medali dan bisa lebih mengharumkan nama Pesawaran di tingkat nasional dan internasional.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Khuzil Afwa Kahuripan, S.H.,M.HI. menyampaikan, bahwa kontingen dari Kabupaten Pesawaran yang mewakili Provinsi Lampung mengikuti kejuaraan dalam ajang KSM tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

“Kontingen KSM dari Kabupaten Pesawaran meraih dua medali emas dalam cabang lomba MA IPA Terintegrasi dan MA IPS Terintegrasi,”kata Khuzil.

Ditambahkannya, adapun KSM Pesawaran yang meraih dua medali emas ditingkat Nasional, yaitu, Mts Diniyyah Putri, untuk Mapel IPS Terintegrasi, dan Mts Gerning untuk Mapel IPA Terintegrasi. Menyusul MAN I Kedondong, dan Mts Darul Ulum sebagai juara harapan.

“Untuk siswa peraih Medali Emas juara KSM 2023 akan untuk mewakili provinsi Lampung ke tingkat selanjutnya, pungkas nya.(Budi)