breaking news Baru

Polres Pesawaran Mengadakan Acara POLICE GOES TO SCHOLL

Pesawaran, Buana Informasi TV - Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.Si., beserta anggota Sat Lantas Polres Pesawaran, mengadakan acara "Police Goes To School" dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas dan sosialisasi UU Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009. Acara ini berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Kamis, (21/09/2023) pukul 08.30 WIB

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Dwi Artini, S.E., M.Pd, jajaran guru, siswa-siswi SMK Negeri 1 Gedong Tataan, Kanit Kamsel Polres Pesawaran Aiptu Sri Gunawan, Bhabinkamtibmas Desa Wiyono Aipda Yekti, dan anggota Sat Lantas Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran memberikan motivasi kepada siswa-siswi, mengingatkan mereka untuk memiliki rasa percaya diri dalam meraih cita-cita. Beliau juga mendorong mereka untuk berbakti kepada orang tua dan guru, menjaga disiplin, serta menjauhi perilaku negatif seperti bullying, geng motor, balap liar, penyalah gunaan narkoba, dan kenakalan remaja." Pungkas AKP Martoyo selaku Kasat Lantas Polres Pesawaran".

Tak hanya itu, dalam penyampaiannya Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.Si., mengingatkan tentang maraknya perjudian online dan dampak hukum yang mungkin timbul, dan meminta kepada para siswa-siswi untuk menjauhinya. Beliau juga menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas, dengan saran agar siswa-siswi tidak menggunakan kendaraan bermotor sendiri saat berangkat sekolah, bisa diantar oleh orang tua, sanak saudara, atau menggunakan angkutan umum dan ojek jika memungkinkan."Jelasnya".

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres Pesawaran mengajak para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat, serta membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan utama."Imbuhnya".

Dengan kegiatan "Police Goes To School" ini, Polres Pesawaran berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan positif generasi muda."Tutup AKP Martoyo". (**/red)