breaking news Baru

Rektor Unila Melakukan Perjanjian Kerjasama Di Bidang Jurnalistik Bersama PWI Lampung

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof  Lusmeilia Afriani membahas kerjasama di bidang jurnalistik saat menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung di ruang kerjanya, Selasa (5/9/2023). 

Rektor Unila Prof Lusmeilia mengucapkan terimakasih atas kunjungan jajaran PWI Lampung sekaligus menyambut antusias rencana kerjasama kedua belah pihak.

Ia menyatakan, Universitas Lampung senantiasa mengharapkan kerjasama dari berbagai pihak terutama pihak media.

“Ini merupakan pertemuan kedua kali setelah sarasehan media, dan saya ucapkan terimakasih atas dukungannya”, ujarnya.

Usai pertemuan ini kedua belah pihak akan menyiapkan penandatanganan MoU dan dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama untuk memperkuat kerjasama.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah didampingi jajaran pimpinan organisasi memaparkan beberapa program yang dimiliki organisasi profesi wartawan tertua di Lampung itu.

Dikatakannya, PWI Lampung memiliki anggota hampir mencapai seribu orang terdiri dari anggota biasa, anggota muda dan calon anggota.

PWI Lampung telah membangun kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung baik terkait peningkatan kapasitas SDM wartawan hingga publikasi.

Pada kesempatan itu, Wirahadikusumah menyatakan salah satu program PWI yakni kegiatan PWI Goes to Campus.

"Program ini yakni melakukan edukasi dan pembinaan kepada mahasiswa dalam mendalami jurnalistik," ujarnya.

“Kami ingin sekali mengabdikan diri dan berkolaborasi sehingga terus bisa menunjukkan eksistensi organisasi, sekaligus meregenerasi mengenai jurnalistik,” sambung Wira. (**/red)