breaking news Baru

Gubernur Lampung Dan Wagub Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Mengikuti Pringatan Proklamasi HUT RI Ke-78

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Gubernur Arinal Djunadi dan Wakil Gubernur Chusnunia bersama Forkopimda Provinsi Lampung mengikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia secara daring, di Mahan Agung, Kamis (17/8/23).

Turut hadir Sekdaprov Lampung, Inspektur, Staf Ahli Gubernur, Para Asisten dan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Presiden Joko Widodo yang mengenakan baju daerah Ageman Songkok Singkepan Ageng asal Surakarta, Jawa Tengah, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka. 

Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung Tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

Sebelum upacara dimulai, dilakukan Kirab Bendera dan Naskah Proklamasi yang diarak dari Monumen Nasional ke Istana Merdeka dengan kereta kencana. (**/red)