breaking news Baru

Kapolres Lamteng Bersama Pak Bhabin Kondang Membagikan Helm Gratis Ke Pengendara

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Kapolres Lampung Tengah (Lamteng), Polda Lampung, bersama pak bhabin alias bhabinkamtibmas setempat membagikan helm gratis ke pengendara, Selasa (11/7/2023).

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, pembagian helm gratis adalah bagian dari kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2023.

"Keselamatan adalah yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan," terang AKBP Doffie, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan digelar di Simpang Tugu Pepadun, Lampung Tengah bersama Komandan Bhabin Ipda Herman Hadi Basuki.

Selain membagikan helm gratis, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Ke depannya kami berharap seluruh masyarakat pengguna jalan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara," ujar Doffie.

Edukasi keselamatan berlalu lintas bahkan turut disampaikan langsung oleh pak bhabin kondang yakni Ipda Herman Basuki untuk datang ke Lampung Tengah.

“Melalui operasi yang mengedepankan aspek humanis ini, pesan yang disampaikan dapat diterima masyarakat," jelas kapolres.

"Diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas, guna meminimalkan fatalitas kecelakaan di jalan raya,” tambahnya.

Kapolres juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk mematuhi aturan dan rambu lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

“Patuhilah peraturan lalu lintas di jalan raya dan lengkapi surat-surat berkendaranya," kata Doffie.

Dia berharap, melalui Ops Patuh Krakatau 2023, dapat menjadikan Lampung Tengah sebagai wilayah yang tertib dalam berlalu lintas.

"Agar angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan dapat diminimalkan,” tandas dia. (**/red)