breaking news Baru

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu Menertiban Sekelompok Pemuda Yang Nongkrong Hingga Larut Malam

Pringsewu, Buana Informasi TV - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu telah melaksanakan penertiban terhadap kelompok pemuda yang melakukan kegiatan nongkrong hingga larut malam di sejumlah tempat di wilayah Pringsewu. 

Kegiatan patroli yang dimulai sejak Sabtu (24/6) pukul 10 malam hingga Minggu (25/6) pukul 3 dinihari tersebut, dilakukan guna menjaga kondusifitas daerah dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas serta kejahatan lainnya, termasuk aksi balap liar.

Tim patroli tersebut, yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Safri Lubis, dan terdiri dari puluhan personel gabungan dari Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Narkoba, dan Satuan Intelijen Keamanan, dengan menggunakan kendaraan dinas, mereka melakukan patroli mobil secara mobile, menyusuri tempat-tempat yang biasa digunakan oleh kelompok pemuda untuk berkumpul dan nongkrong.

Meskipun tidak ditemukan adanya pelaku kejahatan dalam patroli tersebut, tim patroli berhasil menjaring sejumlah pemuda yang sedang menggelar pesta minuman keras ilegal (miras). Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan patroli tersebut tidak hanya berfokus pada pencegahan kejahatan umum, tetapi juga pada pencegahan kegiatan yang merusak moral dan melanggar peraturan.

Kasat Samapta berharap bahwa kegiatan preventif yang dilakukan oleh tim patroli ini dapat membantu menekan gangguan Kamtibmas, termasuk tindakan kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan juga balap liar. 

"Melalui upaya ini, diharapkan wilayah Pringsewu dapat tetap aman, nyaman, dan terbebas dari tindakan kriminalitas yang merugikan masyarakat," ujar Kasat Samapta mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK pada Minggu (25/6/2023) 

AKP Safri Lubis juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan adanya kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif di Pringsewu.

Mantan Kapolsek Pagelaran itu juga meminta para orang tua untuk terus memantau keberadaan dan aktivitas anak-anaknya khususnya pada malam hari. Juga memastikan pulang sebelum pukul 22.00 Wib. "Hal itu agar anaknya tidak menjadi pelaku atau korban kejahatan." Tandasnya. (**/red)