Polres Pringsewu, Pengamanan Dan Pengawalan Pemberangkatan Jamaah Haji Asal Kab. Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu, Polda Lampung, menerjunkan ratusan aparat untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pemberangkatan jamaah haji asal kabupaten Pringsewu yang dipusatkan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada Senin pagi (5/6/2023)

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops, Kompol Kisron mengatakan, pengamanan dan pengawalan jamaah haji yang dimulai sejak pukul 04.00 WIB tersebut melibatkan 150 aparat gabungan yang terdiri dari personel Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol-PP Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kisron, jamaah calon haji sebanyak 386 orang tersebut diberangkatkan dari lapangan kantor Pemda Pringsewu menuju asrama haji Lampung dengan menggunakan 7 unit kendaraan bus. “Keberangkatan rombongan jamaah calon haji ini juga mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian dan petugas kesehatan,” ujar Kabag Ops Kompol Kisron pada Senin (5/6/2023) siang

Diungkapkan Kisron, selain di lokasi keberangkatan, sejumlah personel juga di sebar di penggal-penggal jalan yang dilalui oleh rombongan. “hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan haji berlangsung dengan aman dan lancer,” bebernya. (**/red)