breaking news Baru

Jurnalis Muda Milenial Dedi Arpani Maju Sebagai Bacaleg Anggota DPRD Kab. Pesawaran

Pesawaran, Buana Informasi TV - Pelaksanaan Pemilu 2024 makin dekat. Untuk itu sejumlah kalangan tengah mempersiapkan diri mengikuti dan bertarung pada ajang pesta rakyat lima tahunan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Walaupun masih menyisakan waktu kurang lebih 8 bulan lagi, banyak nama-nama calon yang bermunculan di masyarakat, mulai dari petahana sampai wajah baru yang meramaikan kontestasi tersebut.

Salah satu keinginan kuat maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) itu muncul dari salah satu Jurnalis muda millenial, Dedi Arpani

Dedi akan maju menunggangi perahu Golkar sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Dedi atau yang biasa akrab dengan disapa ‘Bang Doy’ tidak menampik atas keinginannya untuk mengikuti pemilihan legislatif di tahun 2024 mendatang, karena mendapatkan banyak dorongan dan support dari keluarga dan masyarakat di 19 Desa Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten setempat.

“Memang bener dan atas seizin Allah, saya maju sebagai Caleg DPRD Pesawaran untuk Dapil 1 Gedong Tataan,” ujar Bang Doy yang juga sebagai jurnalis di Kabupaten Pesawaran, saat bincang santai disalah satu kerabat yang menggelar hakatan, Senin 15 Mei 2023.

Dedi yang berprofesi sebagai kuli tinta ini menyampaikan dengan berpolitik cara mudah untuk membantu dan memperjuangkan hak-hak masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Dengan mengucapkan bismillah, Partai Golkar adalah kendaraan politik yang dipakai menuju pemilihan legislatif nantinya dan sebagai kader partai harus siap untuk menjalankan tugas partai,” ujarnya pria yang baru seumur jagung terjun di dunia politik.

Dia pun berharap di Pemilu 2024 mendatang, Golkar bisa meraih 8 kursi lebih banyak dari pemilu tahun 2019 kemarin.

“Partai Golkar adalah partai tempat bernaung saat ini, banyak orang (masyarakat,red) yang menginginkan saya harus maju sebagai legislatif,” ungkap bapak dari 2 orang anak ini.

Selanjutnya, Dedi yang juga asli putra daerah dari Dusun Penengahan, Desa Gedong Tatan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, memohon doa restu dan dukungannya kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Dapil I. Menurutnya terjun ke dunia politik adalah bagian dari pengabdian diri.

“Kepada masyarakat di Dapil I mohon doa restu dan dukungannya, dan Insya Allah jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPRD dan diberikan amanah dari masyarakat, saya siap mengemban amanah dan tanggung jawab ini dan bekerja maksimal sebagai pelayan masyarakat. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri, maka kita harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,”tandasnya.

Saat ditanya oleh media, alasannya mengikuti pesta rakyat lima tahun ini, dirinya mengakui bahwa dirinya bekerja sebagai wartawan, tentunya banyak sekali yang dirasakan dan dilihat di lapangan.

“Banyak sekali ketimpangan-ketimpangan dari program program pemerintah, khususnya di Kecamatan Gedong Tataan. Sehingga dari sanalah timbul bermacam-macam keluhan dari masyarakat, seperti dari segi infrasttuktur (jalan masih banyak yang jelek/rusak), di bidang pertanian dan air bersih, karena masyarakat masih banyak yang membutuhkan air bersih,” pungkasnya.(**/red)